12 Atlet Tenis Wakili Sulteng Kualifikasi PON 2024

Tim dan Atlet tenis lapangan Sulteng Seleksi Pra PON 2024

PALU – Pengprov Pelti Sulteng merilis 12 atlet tenis lapangan yang mewakili Sulteng di ajang Kualifikasi PON 2024. 12 atlet tenis terdiri dari 5 atlet putra dan 1 cadangan serta 5 atlet putri dan 1 cadangan.

Pengprov Pelti Sulteng melakukan seleksi selama tiga hari dari 5-7 Mei 2023 menentukan 12 atlet ini. Seleksi diikuti 19 atlet tenis.

Dari hasil seleksi, 3 atlet tenis putra yang lolos seleksi yaitu Andre Radjab, Muh Syafril dan cadangan Rifaldi Tayeb (cadangan). Sementara tiga atlet putra lainnya lolos tanpa seleksi yaitu kakak beradik Januar Radjab dan Irwan Radjab serta James.

Bacaan Lainnya

Sementara 6 atlet putri yang lolos seleksi yaitu Patricia, Satria, Nurvitasari, Pricellia, Nurul FS dan Elvira (cadangan).

Hasil seleksi ini menggabungkan pemain senior dan yunior. Tiga atlet tenis yang lolos tanpa seleksi adalah atlet senior. Sementara yang diseleksi atlet junior. Ke-12 atlet tenis Sulteng diharapkan mampu membawa Sulteng bisa lolos PON 2024.

23 tahun Sulteng menanti sejak terakhir kali mengikuti PON 2000 di Jawa Timur. PON di Surabaya lalu, Sulteng mampu meraih perunggu di sektor ganda putra melalui pasangan kaka beradik Januar dan Irwan Radjab.

Kualifikasi PON Tenis akan dilaksanakan di Jakarta, pada akhir Juli 2023. Nomor yang dipertandingkan beregu putra dan putri. Kualifikasi PON dilaksanakan dengan sistem Zona. Sulteng berada dalam Zona Sulawesi yang diikuti 6 provinsi. “Dari enam provinsi ini, diambil dua kuota putra dan dua kuota putri,” tambah Mustafa, Sekum Pelti Sulteng. (bar/media center KONI Sulteng)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *