2 Atlet Floret Putra Putri Sulteng Lolos PON

Sekum IKASI Sulteng Idrus Sahar Muhammad bersama Ketua Umum PB IKASI Agus Suparmanto di arena BK PON 2024, Tangerang Banten.

Palu, konisulteng.or.id – Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Tengah kembali meloloskan atletnya pada PON 2024 Provinsi Aceh-Sumatera Utara. Adapun PON kali ini, IKASI Sulteng berhasil meloloskan 1 atlet putra dan 1 atlet putri.

Sekretaris Umum Pengprov IKASI Sulteng Idrus Sahar Muhammad SAP MAP AIFO, mengatakan, kedua atletnya lolos nomor floret. Keduanya yaitu Maudi Ibnu Rizqi nomor floret putra dan Nabila Meilani D Mahmud.

“Setelah mengikuti babak kualifikasi PON 2024 di Tangerang pada 1 September 2023, dua atlet anggar Sulteng berhasil lolos,” ujar Idrus yang juga Kepala Sekretariat KONI Sulteng di kantor KONI Sulteng, Selasa (5/9/2023).

Bacaan Lainnya

Anggar termasuk cabang olahraga yang konsisten mengirimkan atletnya sejak PON 2000. Meskipun belum pecah medali, Pengprov IKASI Sulteng optimis bisa meraih medali PON. “Tentunya kita optimis, bahwa perjuangan sampai lolos PON itu tidak mudah. Selesai PON ini kita bisa pacu latihan bisa meraih medali,” ujar Idrus.

Pada kualifikasi PON yang dilaksanakan di GOR Gondrong Cipondoh berlangsung sengit. Diikuti 310 atlet dari 25 provinsi peserta. Nomor yang dipertandingkan terdiri dari sabel, floret dandegen. Dari hasil kualifikasi ini sebanyak 208 atlet dari 16 provinsi yang lolos dan bisa mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Idrus Sahar Muhammad bersama Ketua Umum PB IKASI Agus Suparmanto turut langsung memantau pertandingan anggar. Diharapkan dari hasil Pra PON dan PON ini bisa melahirkan atlet anggar khususnya usia muda yang kelak mewakili Indonesia di ajang multi event SEA Games hingga Olimpiade.

“Atlet anggar ini yang lolos PON usianya masih muda, Maudi Ibnu Rizqi baru berusia 16 tahun dan Nabila Meilani berusia 20 tahun. Mereka punya peluang lebih untuk ditempa dan dibina baik persiapan event nasional bahkan bisa berpeluang ikut pelatnas dilihat dari performnya nanti di PON,” ujar Idrus. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *