2023, Semua Cabor Harus Bersiap

 

“Jangan bicara Sulteng Emas kalau atlet yang ikut Pra PON tidak ada. Lolos Pra PON otomatis lolos Sulteng Emas,” ujar Husin.

 

Bacaan Lainnya

Palu – Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi ST AIFO-P mewakili Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu S Sos M Si AIFO pada pembukaan pelatihan wasit Juri IPSI Sulteng tadi malam di GOR Madani Palu, mengapresiasi pelatihan ini sebagai ikhtiar meningkatkan prestasi olahraga pencak silat, tidak hanya menyiapkan atlet, juga menyiapkan wasit juri agar lebih kapabel dalam event kegiatan pencak silat.

 

Tenaga Ahli Gubernur Sulteng inj, mengatakan tahun 2023 hingga 2024 adalah tahun Sulteng Emas. Maka kepada semua cabor aagar menyiapkan langkah awal menghadapi babak kualifikasi PON yang dimulai tahun 2023 ini.

 

Husin mengatakan agar pengurus induk olahraga melakukan perubahan. Perubahan pertama dimulai dari mind set pembinaan atlet. Kuncinya atlet first, winning second atau menyiapkan atlet yang dipersiapkan mengikuti Prakualifikasi PON. “Jangan bicara Sulteng Emas kalau atlet yang ikut Pra PON tidak ada. Lolos Pra PON otomatis lolos Sulteng Emas,” ujar Husin.

 

Kedua mengedepankan partisipasi daripada prestasi. Husin mengatakan, kalau partisipasi naik maka otomatis prestasi juga naik, kalau prestasi kita kejar, maka partisipasi kurang naka kita kita akan kehilangan generasi atlet, muncul tenggelam.

 

“Maka saya berharap pencak silat sebagai olahraga tradisonal lokal wisdom benar-benar mengendepankan partisipasi. Perbanyak atlet, perbanyak wasit, perbanyak atlet supaya kita tidak kehilangan generasi, supaya kita tidak kehilangan prestasi yang selama ini kita impikan,” ujar Husin.

 

 

Mengkahiri sambutan, Husin mengatakan KONI Sulteng telah merubah tata kelola organisasi dalam fungsi pelayanan kepada Pengprov sebagai anggota KONI,

 

“Maka semua cabor terus berbenah, saya yakin IPSI dibawah kepemimpinan Irwan Lapata, beliau menjadikan perubahan sebagai sumber kebahagiaan, agar IPSI lebih baik dan lebih siap menyambut 2024,” ujar Husin.  (*)

 

Media Center KONI Sulteng

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *