3 Emas 1 Perak 1 Perunggu, Sulteng Sukses Juara Umum Kejurnas Gateball

Kontingen Pergatsi Sulteng juara umum Kejurnas Gateball 2022 di Jogyakarta, yang berakhir 10 November 2022.

PALU, konisulteng.or.id – Kontingen Pergatsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sukses menjadi juara umum pada kejuaraan nasional (kejurnas) Gateball yang dilaksanakan di Yogyakarta, 5-10 November 2022. Pergatsi Sulteng membawa pulang 3 emas 1 perak dan 1 perunggu. Hasil tersebut mengantar Pergatsi Sulteng Juara umum kejurnas Gateball 2022.

 

Di ajang Kejurnas Gateball 2022, Provinsi Sumatera Utara membayangi Provinsi Sulteng. Provinsi Sumut meraih 2 emas, 2 perak. Di urutan ketiga ditempati provinsi Sulawesi Utara dengan perolehan 2 emas.

Bacaan Lainnya

 

Ketua Kontingen Pergatsi Sulteng Asbudianto mengatakan hasil kejurnas ini menggambarkan kekuatan atlet Sulteng mengikuti babak kualifikasi PON tahun depan. “Kita memberangkatkan 32 atlet dengan mengikuti semua nomor. Kita turun dengan kekuatan penuh di ajang Kejurnas 2022. Hasilnya Alhamdulillah memuaskan,” kata Asbudianto lewat telepon, Kamis (10/10).

 

Menurutnya, perolehan ini membangkitkan harapan Pergatsi Sulteng bisa meloloskan gateball di ajang PON 2024 Sumatera Utara- Aceh. “Meskipun PON Papua, kita lolos tapi gateball tidak dipertandingkan membuat kami kecewa, namun dengan hasil kejurnas ini kita percaya bahwa kita akan bangkit lagi PON 2024,” kata Asbudianto.

 

3 emas Pergatsi Sulteng dipersembahkan Agus Huma, Randi Fridolin, Nurhidayat, Muh Rifail, Inati Buaiyan, Yusnita dan Mastati di nomor beregu campuran. Kemudian di nomor beregu putri melalui Elfiyanti Leidya Patrisia, Ayuningtyas, Aurah, Yulianingsih, Erlinda, Citra Safitri dan Sriwahyuni. Emas ketiga di nomor triple putri melalui Rahmat Dimas, Muh Rifail, Ardias Sadli, Rhyan dan Chairil.

 

Sementara 1 perak nomor ganda putri melalui Ririn dan Mimi. 1 perunggu nomor triple putri melalui Fatma, Erni, Tuti dan Nira. (*)

 

sumber : Media Center KONI Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *