Ardin The Killer Juara 3 Celebes Open in 1 National Championship 2023 Makassar

Bripka Moh Rifal dan atlet biliar Sulteng Ardin Wiranata "The Killer"

PALU, konisulteng.or.id– Atlet biliar Sulawesi Tengah Ardin Wiranata alias The Killer, membuat kejutan pada turnamen biliar nasional, Celebes Open 2 in 1 National Championship 2023 di Makassar, 5-9 Agustus. Atlet asal Masomba Kota Palu, berhasil tembus semi final nomor bola 10.

Perebutan gelar juara turnamen memperebutkan trofi Piala Umum Ketua Umum POBSI Pusat Hary Tanoe Soedibyo itu berlangsung sengit. Pebiliar sekelas Ismail Kadir dan pebiliar nasional lainnya, turut unjuk ketangkasan dalam turnamen ini.

Manager Ardin, Bripka Moh Rifal Afandi dari Polda Sulteng mengatakan, Ardin berhasil merebut juara tiga pada nomor bola 10. Pada babak semi final, Ardin bertemu pebiliar no 1 Indonesia bola 10, Ismail Kadir. Ardin berhak mendapatkan bonus serta trofi.

Bacaan Lainnya

“Permainan Ardhy di bola 10 ini merupakan pencapaian tertinggi karena dia specialist bola 9,” ujar Rifal Afandi saat dihubungi dari Palu.

Pembawaan Rifal yang bertangan dingin, berpengaruh pada Ardin bisa menembus semi final turnamen tersebut. Ardin atlet biliar yang berhasil meraih medali perak PON 2021 Papua.

Selain itu, support dari POBSI Sulteng menjadikan olahraga biliar di Sulteng makin benderang menuju prestasi emas.

Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Ketua Umum PB POBSI serta total hadiah senilai Rp350 juta, menjadikannya ajang yang sangat bergengsi bagi para pecinta olahraga biliar di Indonesia. Tercatat 200 lebih pebiliar dari 13 provinsi mengikuti turnamen ini.

Melalui turnamen ini, Ardin yang disiapkan mengikuti Babak Kualifikasi PON 2024 dapat mengasah mental dan skill permainannya.

“Ajang Celebes Open ajang try out bagi Ardi yang akan mengikuti Pra PON 2024 nanti,” ujar Rifal. (bar/media center KONI Sulteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *