Atlet Catur 13 Tahun Zilla Altofun Nisa Raih Emas Kejurnas Catur

Atlet Catur Sulteng meraih 1 emas 2 perunggu, Kejurnas Catur ke49 tahun 2023 di Jakarta, 13-20 Maret 2023
Zilla Altofun Nisa menerima bonus dan sertifikat juara 1 kategori junior putri 13 tahun catur klasik dalam Kejurnas Catur ke-49 tahun 2023 di Jakarta, 13-20 Maret.

 

PALU, konisulteng.or.id – Pecatur junior Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menorehkan prestasi  di kejuaraan catur tingkat nasional. Mereka membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perak di ajang Kejurnas Catur ke-49 tahun 2023, 13-20 Maret 2023 yang diselenggarakan di Jakarta Expo Kemayoran.

Medali Emas dipersembahkan oleh Pecatur belia Zilla Altofun Nisa kategori catur klasik junior putri 13 tahun. Zilla unggul poin atas pecatur dari Cherisa Divina Wijaya (Kalimantan Timur) dan Isna Khoirunnisa (Jawa Tengah). Sementara dua medali perunggu diperembahkan Zacky Dhiaulhaq kategori catur klasik junior putra 19 tahun dan Zata Dirayati Adani kategori catur klasik junior putri 19 tahun.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Zilla di ajang Kejurnas 49 ini membuktikan peraih gelar Master Nasional Wanita (MNW) tahun 2021 ini terbilang tangguh di kelompok usianya dan atlet catur masa depan Sulteng yang punya potensi emas. Zilla adalah adik kandung dari MN zacky Dhiaulhaq.

Ajang Kejurnas Catur 2023 ini diikuti enam atlet catur Sulteng, yaitu Master Nasional (MN) Tommy Supriyanto (veteran), Dr Osgar S Matompo (Open), MN Zacky Dhiaulhaq (junior 19 tahun), Rafi Firmansyah Wuner (junior 17 tahun), Zata Dirayati Adani (junior putri 19 tahun) dan Zilla Altofun Nisa (junior putri 13 tahun).

Wakil Sekretaris Pengprov Percasi Sulteng Agust Abdulqasyim SE yang turut serta mendampingi atlet, mengatakan ajang Kejurnas ini provinsi Sulteng berada di urutan kelima setelah DKI Jakarta urutan pertama, Jawa Timur, Jawa Barat dan DI Jogyakarta.

“Tiga kategori yang dipertandingkan catur standar atau klasik, catur cepat dan catur kilat,” kata Abdulqasyim.

Untuk kategori catur kilat, pecatur veteran Sulteng MN Tomy Supriyanto meraih medali perak, Zacky meraih perunggu dan Zata Dirayati Adani meraih emas.

Kejurnas Catur ini dirangkaikan dengan Rakernas Percasi Sulteng dan Penataran Wasit dan Pelatih. (*)

 

Barbar/ Media Center KONI Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *