Cantika Putri Savana Raih 4 Emas 3 Perak Anging Mamiri Open 2023

Cantika Putri Savana dan Dzaky Almair Aqsha Putra Lambaga, Anging Mamiri Open 2023, 11-12 Maret.
Cantika Putri Savana dan Dzaky Almair Aqsha Putra Lambaga, Anging Mamiri Open 2023, 11-12 Maret.

 

PALU – Cantika Putri Savana, berhasil meraih 4 emas dan 3 perak di ajang kejuaraan renang terbuka Anging Mamiri Makassar Open 2023 Tingkat Pelajar dan Perguruan Tingggi, 11-12 Maret 2023.

 

Bacaan Lainnya

Putri dari Suryana Sohar, meraih 4 medali emas di nomor 50 meter dan 100 meter gaya bebas, 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu, dan tiga perak di nomor 200 meter gaya ganti, serta 50 meter dan 100 meter gaya dada.

 

Peraih 5 medali emas Porprov Banggai ini, turut mengharumkan nama Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah, sekaligus dinobatkan perenang terbaik putri KU 2 (14-15 tahun) di ajang tersebut.

 

Cantika saat ini adalah Pelajar SMP Negeri 1 Palu dan tercatat sebagai perenang dari Cakra Swimming Club.

 

Cantika termasuk perenang andalan Sulteng yang dipersiapkan mengikuti kualifikasi PON renang, bersama perenang putri lainnya yang meraih medali emas di ajang Porprov Sulteng 2022 di Banggai.

 

Menurut pelatih renang Cakra, Arief Aditya, pada ajang Anging Mamiri Open, Cantika masih bisa mendapatkan medali 4 emas dan 3 perak meski tidak dalam kondisi terbaiknya.

 

Sementara perenang lain yang membawa nama Klub Cakra yaitu Dzaky Almair Aqsha Putra Lambaga (KU V) siswa SD Islam Terpadu Al Fatih Palu, Erdogan Al Fatih (KU V) siswa SD Negeri Model Terpadu Madani Palu dan Moh Agam Bachri Pettawali (KU IV) SD Islam Terpadu Al Fatih Palu.

 

Dzaky berhasil meraih 2 medali perak nomor 50 meter dan 100 meter gaya dada putra.

 

“Dzaky berenag berawal dari program ekskul renang sekolahnya, sehingga punya peluang lebih meraih medali,” kata Arief. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *