Denny Jatmiko Aklamasi Ketua Umum PJSI Sulteng

Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi AIFo-P bersama Ketua Umum PJSI Sulteng Denny Jatmiko, pada Musprovlub PJSI Sulteng di Aula KONI Sulteng, Minggu 4 Juni 2023.
Denny Jatmiko memimpin rapat formatur usai terpilih Musprovlub PJSI Sulteng.

PALU – Denny Jatmiko SIK dipilih Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Sulawesi Tengah, masa bakti 2021-2025. Denny Jatmiko  dalam kesehariannya bertugas di Kepolisian pada Direktorat Binmas Polda Sulteng.

Direktur Binmas Polda Sulteng ini mendapat kepercayaan penuh Pengurus PJSI Kabupaten dan Provinsi memimpin Judo melanjutkan tugas memimpin PJSI Sulteng hingga 2025. Pemilihan Ketua Umum PJSI Sulteng berdasarkan Musyawarah Provinsi Luar Biasa yang diselenggarakan di Aula KONI Sulteng, Minggu (4/6/2023).

Alasan digelar Musprovlub karena ketua Umum PJSI sebelumnya mantan atlet Judo nasional Joice Rumampuk berhalangan melanjutkan tugasnya periode 2021-2025.

Bacaan Lainnya

Cabang olahraga Judo memiliki sejarah emas bagi Provinsi Sulteng. Judoka Joice Rumampuk adalah atlet putri pertama di Sulteng yang meraih medali emas PON. Joice meraih emas pada PON 1989 bersama Ansar Yotomaruangi.

Musprovlub dibuka Sekretaris Umum KONI Sulteng Husin Alwi ST AIFO-P. Husin mengharapkan Ketua Umum PJSI Sulteng yang baru diharapkan bisa mengembalikan sejarah emas Judo.

Dalam sambutannya, Husin mengatakan prestasi akan dicapai bila dalam kepengurusan lebih mementingkan pembinaan atlet ketimbang prestasi.

“Gubernur menargetkan pada PON 2024 bisa meraih 10 emas. Semoga Judo termasuk dalam bagian Sulteng Emas pada PON 2024,” ujar Husin Alwi.

Sementara itu, Ketua Umum teripilih Kombes Pol Denny Jatmiko mengatakan, menggairahkan kembali cabor Judo. Sudah saatnya Judo masuk dalam multi iven  Porprov, dan menghidupkan lagi ujian kenaikan tingkat.

“Masa di Porprov Judo tidak dipertandingkan. Jadi,  kita munculkan dulu  atlet yang qualified sesuai dengan jenjangnya,” ujar Denny.

Ia berharap soliditas di tubuh PJSI.  “Suatu kebanggaan bisa bersama dengan teman-teman pengurus. Harapan kami  ke depan saya ingin membangun PJSI yang lebih solid, dan  ini harus kita wujudkan bersama. ” ujar Denny.

Hadir pada Musprovlub  AKBP Yudie Sulistiyo SIK, Judoka yang saat ini menjabat Kapolres Donggala. Yudhie era 1990-an terbilang berprestasi dengan mengikuti berbagai ivent kejuaraan nasional hingga internasional. Hadir atlet Sulteng peraih medali PON diantara Agustin medali perunggu, Ernie Taslim medali perak, Stefanus Anando, anggota Polri Propam Polda Sulteng, atlet PON. Stefanus termasuk Atlet judo nasional yang 8 kali memberikan medali ajang Kapolri Cup. (Bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *