Edison Ardiles Buka Liga Futsal Nusantara 2023, Waktunya Futsal Berbicara di PON 2024

Liga Futsal Nusantara 2023 di GBK Palu
Pembukaan Liga Futsal Nusantara 2023 di GBK Palu, 10 November 2023.

PALU –  Ketua KONI Sulawesi Tengah, yang diwakili Ketua Harian KONI Sulawesi Tengah,Edison Ardiles meresmikan pelaksanaan kompetisi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023 zona Sulawesi Tengah di GOR Bumi Kaktus Palu, Rabu (10/5/2023).

Edison Ardiles secara singkat menyampaikan kepada peserta untuk bermain secara sportif dan menerima kekalahan dengan lapanga dada. “Karena kemenangan bukan tujuan utama, yang paling penting tunjukkan rasa solidaritas persaudaraan,” ujar Edison.

Edison berharap LFN bisa menjaring bibit futsal yang dipersiapkan Babak Kualifikasi PON 2024. “Futsal ini makin sering kompetisinya. Ini modal bagi AFP Sulteng bisa menjaring atlet yang ikut BNK PON. Sudah saatnya futsal Sulteng berbicara di kancah PON,” kata Edison.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah, Syamuddin Tobone mengatakan terdapat peningkatan jumlah peserta pada LFN tahun ini.

“Liga Futsal Nusantara ini diikuti 12 tim dan  merupakan kompetisi resmi dibawah naungan Federasi Futsal Indonesia, sama levenya dengan Liga 3 Indonesia di Sepak bola . Nantinya juara Liga Futsal Sulawesi Tengah ini akan mewakili Sulawesi Tengah di babak 34 besar nasional di Gorontalo.

Ada peningkatan jumlah peserta dibanding tahun lalu yang hanya delapan tim. Peningkatan jumlah peserta ini karena salah satunya situasi saat ini sudah mulai membaik, mulai pulih sehingga animo pecinta Futsal  juga mulai bergairah ikut kompetisi,” terang Syamsuddin.

Kompetisi Liga Futsal Nusantara yang akan berlangsung selam 10 hari ini, kata Syamsuddin ,  sekaligus jadi ajang seleksi untuk Babak Kualifikasi  PON 2024. Bahkan AFP Sulteng, kata Syamsuddin sedang berusaha untuk melobi  federasi Futsal pusat  untuk menjadi tuan rumah. (CLG/BAR/Media Center KONI Sulteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *