Hari Kelima Kejurnas, PASI Sulteng Masih Tanpa Medali 

Pelari Sulteng, Fajaruddin (tengah) menempel ketat pelari di depannya dalam penyisihan 800 meter senior Kejurnas Atletik 2022 di Semarang

SEMARANG, Konisulteng.or.id – Lima pelari PASI Sulteng tampil di hari kelima Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022, di stadion GOR Tri Lomba Juang, Semarang , Rabu (10/8/2022) petang.

Perjuangan atlet Sulteng diawali Qusay Mayang di Heat 1 kategori U20. Atlet asal Banggai Kepulauan ini mencatat waktu 2 menit 09, 70 detik dan gagal lolos ke babak final.

Selanjutnya Dhimas Zhaky yang turun di penyisihan Heat 3 juga tak bisa berbuat banyak di even pertamanya ini. Atlet asal Kabupaten Sigi ini berada di posisi keempat dengan catatan waktu 2 menit 13, 48 detik .

Bacaan Lainnya

Di kategori senior, Ruli Yanto berada di urutan terakhir dari lima peserta di penyisihan Heat 1. Anggota Brimob Polda Sulteng ini menghasilkan catatan waktu 2 menit 03, 03 detik namun gagal ke final.

Penampilan menegangkan justru diperlihatkan Fajaruddin yang tampil di Heat 3. Atlet asal Banggai ini bersama empat pelari lain dari Malut, Aceh, DKI dan Jatim saling berusaha berada paling depan sampai tak ada jarak dan celah untuk lepas dari rombongan.

Kendati demikian pelari Maluku Utara yang memimpin sejak start berhasil unggul. Sedangkan Fajaruddin berada di posisi kelima dengan waktu 2 menit ,03, 03 detik.

Episode kelabu tim PASI Sulteng di tengah pekan ini ditutup oleh aksi Muhammad Yusril yang tampil di penyisihan heat keempat.

Sempat berada paling depan hingg 200 meter pertama, Yusril akhirnya tercecer dan finish di posisi keempat dengan catatan waktu 2 menit 11, 18 detik.

“Sekali lagi kami katakan bahwa Kejurnas ini jadi ajang menambah jam terbang, apalagi sebagian besar atlet adalah event nasional pertamanya di kejurnas ini,” ujar pelatih Sulteng, Viktor Fernando Bleggur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *