Hari Pertama, Dewan Hakim Porprov Sidangkan Dua Perkara : Reyhan dan Akyko

Palu, konisulteng.or.id – Dewan Hakim Porprov menyidangkan dua perkara perselisihan Porprov IX-2022 Sulteng, hari pertama Rabu 23 November 2022 di Aula KONI Sulteng.

 

Agenda pertama antara pemohon KONI Kota Palu dan termohon koordinator bidang 1 Porprov bersama tim keabsahan,

Bacaan Lainnya

 

Sidang yang dipimpin ketua majelis Azriadi Bachry Malewa SH, serta anggota Natsir Said SH dan AKBP Sirajuddin Ramli SH MH  dihadiri dua belah pihak, pemohon dihadiri Sekretaris Umum KONI Kota Palu Ir Calvin Tawil dan Ketua dan Bendahara ISSI Kota Palu, sementara termohon dihadiri koordinator bidang 1 Muh Warsita SPd MPd dan Ketua Tim Keabsahan Dr Gunawan.

 

Pokok materi kota Palu menyangkut atlet balap sepeda Kota Palu M Reyhan. Diketahui, dalam sidang itu, Reyhan juga didaftarkan sebagai atlet balap sepeda oleh KONI Kab Banggai. Olehnya KONI Kota Palu mengajukan perkara ke dewan hakim agar Reyhan kembali ke Kota Palu.

 

Diketahui, Reyhan terdaftar ganda dalam aplikasi e sambatu. Saat didaftarkan KONI Kota Palu dengan NIK tiga angka terakhir 008. Sementara oleh Kabupaten Banggai didaftarkan dengan NIK tiga angka terakhir 000. Begitu juga nama Reyha didaftarkan KONI Banggai dengan nama Muh Reyhan. Celah ini nyatanya bisa lolos masuk by sistem aplikasi e sambatu.

 

Agenda kedua menyangkut keabsahan atlet sepak takraw Akyko Michele Kapito yang didaftarkan sebagai atlet kabupaten Sigi. Akyko ditangguhkan kepesertaannya sebagai atlet Porprov karena sebelumnya pernah mengundurkan diri sebagai atlet sepak takraw Sulteng.

 

Sidang perselisihan Porprov akan dilanjutkan Sabtu 26 November 2022 dengan agenda putusan. (*)

 

 

Sumber : Media Center KONI Sulteng

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *