Ketua Harian KONI Sulteng : Pilih Caleg Paham Olahraga

Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles

PALU, konisulteng.or.id  – Dalam upaya meningkatkan perhatian terhadap dunia olahraga di tingkat kabupaten, kota, hingga pusat, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, Edison Ardiles AIFO, menegaskan pentingnya memilih calon anggota legislatif yang memahami dunia olahraga.

Dalam wawancara eksklusif, Edison Ardiles mengungkapkan bahwa pemahaman olahraga menjadi kunci utama dalam menjaga dan mengembangkan kepentingan olahraga di berbagai tingkatan pemerintahan.

“Kita mengandalkan orang-orang yang paham olahraga supaya kepentingan olahraga yang ada di semua level, dari kabupaten hingga pusat, mereka yang kawal,” ujar Edison Ardiles AIFO, Rabu 20 September 2023.

Bacaan Lainnya

Edison menekankan bahwa terkadang orang tidak memahami sepenuhnya kepentingan olahraga, sehingga mereka mungkin meremehkan atau tidak memprioritaskan sektor ini.

“Kadang-kadang orang berpikir apa sih kepentingan olahraga, kalau seperti itu dia tidak mengerti olahraga. Karena bagaimana pun, orang yang mengerti olahraga, orang yang tahu kebutuhan olahraga itu apa saja mulai dari titik paling rendah sampai tingkat atasnya, harus tahu. Kalau dia tidak mengerti, apa yang dia bisa kawal, apa yang mau diperjuangkan.” Kata Edison.

Menurut Edison, penting bagi semua partai politik untuk mempertimbangkan calon anggota legislatif yang memiliki pemahaman mendalam tentang dunia olahraga.

“Kalau bisa, ada calon-calon anggota legislatif itu haruslah orang-orang yang mengerti olahraga, di semua partai politik ya,” tambahnya.

Edison juga menggarisbawahi bahwa pemahaman olahraga oleh calon anggota legislatif akan mempermudah perjuangan untuk mengalokasikan anggaran yang sesuai untuk olahraga.

“Peran legislator DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) sangat penting dalam hal ini, karena mereka sudah mengerti ketika Gubernur atau Wali Kota dan Bupati mengusulkan anggaran,” ungkapnya.

“Beda halnya orang tidak tahu olahraga, apa ini kebutuhannya banyak sekali miliar-miliar, oh tidak bisa masih banyak kebutuhan yang lain, itu tidak ngerti olahraga,” ujar Edison Ardiles.

Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang olahraga di kalangan calon anggota legislatif, diharapkan olahraga di Sulawesi Tengah akan mendapatkan dukungan yang lebih kuat dalam pengembangan, pembinaan atlet, dan penyelenggaraan kompetisi olahraga yang lebih baik.

“Umpamanya lolos partai itu ada satu yang ngerti olahraga ya Alhamdulillah. Kalau katakanlah 10 partai ada 10 orang yang memperjuangkan olahraga. Memperjuangkan itu jadi tidak ribet karena dia mengerti,” kata Edison.

Ini kesempatan bagi atlet, pelatih maupun praktisi olahraga lainnya menelaah daftar calon anggota legislatif pada pemilu nanti dalam menentukan nasib olahraga lima tahun kedepan.

“Kalau mau olahraga maju, pilihlah caleg yang memang betul negerti tentang olahraga,” kata Edison. (bar)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *