Koni Sulteng Akan Segera Gelar Puslatda Atlet PON

Palu, KoniSulteng.or.id – KONI Sulawesi Tengah bersiap untuk mengelar pemusatan latihan daerah bagi atlet cabang olahraga yang lolos PON ke 20.

Ketua KONI Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu mengatakan, rencana pelaksanaan Puslatda tersebut sudah ditetapkan setelah sebelumnya digelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan cabang olahraga yang lolos PON ke 20 tahun ini.

Diakuinya dalam opsi pelaksanaanya, kemungkinan akan digelar selama 40 hari atau paling lama hingga 2 bulan.

Bacaan Lainnya

“iya, terkait Puslatda memang dari KONI berencana untuk mengelar akhir Juli bulan ini”, ngkapnya (9/7/2021).

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Tadulako Dr Didik menjelaskan, untuk waktu 40 hari ataupun 2 bulan, sesunguhnya untuk memaksimalkan pelaksanaan Puslatda tentu sangat singkat.

Hanya saja, dengan ketersediaan waktu dan juga dikarenakan sejumlah kendala seperti dampak pandemi covid 19, dengan sisa waktu hanya 40 hari atau 2 bulan tentu hal tersebut harus dimaksimalkan.

“mau bagaimana lagi, dengan waktu segitu tentu harus dimaksimalkan oleh pelatih maupun atlet dalam menjalani latihan”, jelasnya.

Dr. Didik pun menilai, dengan sejumlah latihan mandiri yang sebelumnya dilakukan sebelum rencana puslatda digelar, tentu dapat memberikan sedikit jaminan jika proses pelatihan saat digelarnya Puslatda hanyalah bagian dari pemantapan dari para atlet tersebut.

Karena hal itu, dirinya tetap mengapresiasi rencana pelaksanaan Puslatda yang tetap digelar KONI sekalipun dengan waktu yang cukup singkat.

Sumber https://rri.co.id/palu/olahraga/1108900/koni-sulteng-akan-segera-gelar-puslatda-atlet-pon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *