Kualifikasi PON Bermotor – Grasstrack, IMI Sulteng Tambah 2 Nomor

Pembalap Reyno Aprilian bersama Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu, Ketua Umum IMI Sulteng Helmy Umar dan jajaran, di Sirkuit Cargloss Citereup Bogor, Jawa Barat, Sabtu 29 Juli 2023.

PALU – Dua pembalap Sulteng berhasil meloloskan dua nomor babak kualifikasi PON 2024 Cabang Olahraga Bermotor – Grasstrack di Sirkuit Cargloss Citereup Bogor, Jawa Barat, Sabtu 29 Juli 2023.

Balapan grasstrack pada hari pertama ini, disaksikan langsung Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu SSos AIFO bersama bendahara umum KONI Armin Amirudin SH MH AIFO.

“Alhamdulillah, ini berkah, dua pembalap provinsi Sulteng berhasil meloloskan dua nomor di kelas lintasan tanah ini berkat dukungan Gubernur kita tercita H Rusdy Mastura. Kita mengingikan membuat sejarah PON 2024 di Aceh Sumut, termasuk di cabang olahraga bermotor ini bisa memberikan prestasi bagi Sulteng PON 2024,” ujar Nizar Rahmatu yang dihubungi dari Palu, Sabtu malam.

Bacaan Lainnya

Pembalap Reyno Aprilian berhasil meloloskan nomor 155 cc standar perorangan. Sayangnya Reyno yang berhasil mencatatkan waktunya lap tercepat pada free practice, harus tercecer di urutan ke 16 dari 18 pembalap. Meski demikian, seluruh pembalap yang masuk final sudah dipastikan lolos PON.

Ketua IMI Sulteng Helmy Umar mengatakan, terjadi insiden sewaktu balapan menimpa Reyno tersenggol dan jatuh hingga ia berada di urutan ke-13.

“Hasil balapan ini kita bersyukur yang bisa meloloskan dua nomor. Hanya saja kita targetkan Reyno yang selalu menjuarai beberapa even ini bisa kejar podium, mengalami insiden jatuh karena tersenggol. Karena grasstrack ini beda dengan balap motor,  yang rentan kena senggol,” ujar Helmy.

Pembalap satunya, Nugrah Setiawan meloloskan nomor 155 cc modifikasi beregu. Bersaing dengan 18 pembalap, Nugrah berhasil masuk kualifikasi di urutan 13. Nugrah yang tampil sendiri di BK PON, akan dicarikan pasangan pada PON 2024.

BK PON Bermotor – Grasstrack menyisakan dua nomor terakhir yang akan digeber Minggu 30 Juli 2023. Nugrah Setiawan akan turun kembali di nomor 155 cc modifikasi perorangan dan dua pembalap lagi Reyno Aprilian dan Regan Arya Mariq akan turun di nomor 155 cc standar beregu. (bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *