Lagi, Atlet Dayung Sulteng Dipanggil Pelatnas 2023

Rio Riski dan Riski Umar, Kejurnas Dayung Senior 2022 dengan meraih emas nomor M2-. 

 

PALU – Tiga pedayung asal Sulawesi Tengah, dipanggil menjalani program pelatihan nasional (Pelatnas) Dayung 2023 di Waduk Jatiluhur Purwakarta dan Situ Cilenca Pengalengan Jawa Barat.

 

Bacaan Lainnya

Ketiga atlet andalan Sulawesi Tengah itu masing-masing Rio Riski Darmawan, Riski Umar dan Asuhan Pattiha. Ketiganya atlet dayung nomor rowing.

 

Manajer tim dayung Sulteng sekaligus pelatih, Wahyu Aristina mengatakan ketiga atletnya dipanggil menjalani Pelatnas dalam rangka menghadapi Event SEAGames XXXII tahun 2023 di Pnom Penh Kamboja dan Asian Games 2023 di Hangzhou Cina. Pelatnas dimulai sejak Januari 2023.

 

Dari semua pedayung Sulteng, Rio Riski dan Asuhan yang bertahan di Jakarta. “Sedangkan Riski Umar yang baru dipanggil akan segera berangkat ke Jakarta,” kata Ayu, mantan atlet Jawa Timur yang meraih emas PON ini.

 

Ketiga pedayung andalan Sulteng baru-baru ini berhasil meraih 2 emas, 1 perak, 1 perunggu pada Kejurnas Dayung Senior pada Desember 2022 di Situ Cipule Karawang, 8-17 Desember 2022.

 

2 emas di nomor M4- oleh pedayung Sulteng Rio Riski Darmawan, Asuhan Pattiha, Riski Umar dan  Ahmad Tarmizi Ngurawan. 1 emas lagi di nomor M2- oleh Rio Riski Darmawan dan Riski Umar.

 

“Suatu kebanggaan bagi PODSI Sulteng, karena kita bisa mengirimkan atlet untuk Indonesia di ajang Internasional,” kata prajurit TNI AL ini.

 

PB PODSI memanggil 92 atlet dan pelatih se Indonesia menjalani Pelatnas dayung 2023. berasal dari 15 Provinsi, yaitu Pengprov PODSI Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Kalimantan Selatan, PODSI Papua, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, PODSI Aceh, Kalimantan Timur, PODSI Riau, dan Sumatera Selatan. (Barbar)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *