Mantap Judoka Sulteng Raih Perunggu Kejurnas BK PON Bali, Selangkah Lagi Lolos PON 2024

Stevanus Anando, bersama Fatin (tengah) dan Dahlia di Kejurnas dan BK PON Wilayah Timur di Bali, 22-23 Juli 2023.

PALU – Judoka Provinsi Seribu Megalit Muhammad Fatin Athailah selangkah lagi memastikan tiket ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Di ajang Kejurnas dan Babak Kualifikasi PON wilayah Timur di Bali, 21-22 Juli 2023, Judoka pelatnas ini menyumbang medali perunggu kelas -100 kg putra.

Dengan prestasi tersebut, Fatin memperbesar peluang mengambil tiket PON 2024. “Satu kali lagi Kejurnas KASAD di bulan Oktober, Fatin bisa mewakili Sulteng PON 2024,” ujar pelatih PJSI Sulteng Stevanus Anando, Sabtu malam (22/7/2023).

Sama halnya dengan Fatin, Judoka putri Sulteng Dahlia yang turun di kelas +78 kg putri berhasil mengambil poin nasional dengan meraih juara 4. Dahlia pada babak semifinal dikalahkan judoka putri papua.

Bacaan Lainnya

“Sama dengan Fatin, Dahlia tinggal mengambil poin Kejurnas KASDA bisa meraih tiket PON 2024,” ujar Anando.

Kedua atletnya masuk dalam peringkat 7 nasional selama mengikuti kejurnas BK PON sejak awal 2023. Syarat lolos PON masuk 9 besar nasional.

“Satu seri lagi KASAD Cup baru keluar peringkatnya bisa masuk PON , karena Dahlia masuk 5 besar dan Fatin masuk 7 besar,” ujar Nando.

Tim PJSI Sulteng dibawa langsung Ketua Umum Kombes Pol Deny Jatmiko SIK yang juga atlet judo nasional dan Stevanus Anando mengikuti Kejurnas dan BK PON di Bali.

Dalam persiapan menghadapi kejuaraan, tidak luput dari pelatih senior Binpres PJSI Sulteng AKBP Yudi Sulistyo selaku Wadir Krimsus Polda Sulteng dan Agustin pelatih putri PJSI Sulteng.

Diketahui, Yudi Sulistyo merupakan atlet judo nasional peraih medali emas SEA Games 1995 di Chiang Mai Thailand, serta Agustin judoka putri peraih medali perunggu PON. (bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *