Nizar Rahmatu Terpilih Menjadi Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah

Palu, KoniSulteng.or.id – Nizar Rahmatu terpilih menjadi Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah. Nizar juga merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Sulawesi Tengah.

Nizar bertekad menjadikan KONI Sulsel sebagai organisasi yang profesional dan mandiri. Sedangkan dalam hal prestasi, target paling prioritas adalah sukses Sulteng di PON XX Papua Oktober mendatang.

“Terbangun industri olahraga berbasis potensi daerah, serta puncak prestasi olahraga Sulteng sesuai Visi dan Misi yang disampaikan pada Musprov KONI Sulteng Tahun 2021, tentunya dibarengi dengan Tata Kelola Organisasi yang baik dan bersih serta penguatan SDM yang andal” kata Nizar Rahmatu.

Bacaan Lainnya

Nizar Rahmatu terpilih menjadi Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah periode 2021-2025 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) ke-13 tahun 2021. Dalam voting Sabtu (26/06/2021) Nizar memperoleh 30 suara, selisih 5 suara dari rival terberatnya Anjas Lamatata 25 suara dan Danny Syamsu Wawolumaja 9 suara.

Nizar mengatakan, prioritas program KONI Sulteng, sukses PON XX Papua. Untuk menghadapi PON XX Papua terutama di tengah pandemi Covid 19 ini, KONI Sulteng akan segera melakukan workshop guna memetakan kesiapan cabang olahraga lolos PON XX Papua. Selain itu, program strategi pemusatan pelatihan daerah (pelatda) dengan tetap mematuhi protokol Covid 19.

Cabang olahraga unggulan tim Sulteng di PON XX Papua di antaranya Tae Kwon Do, Dayung, Karate, Sepak Takraw Putri, Binaraga, Biliar dan Atletik. Ada juga cabang olahraga lolos kualifikasi PON XX Papua tapi tidak dipertandingkan, yaitu tenis meja, balap sepeda, dan pentaque,

“Untuk cabang olahraga potensi medali berdasarkan indikator pemetaan awal adalah cabor Binaraga, Tae Kwon Do, Dayung dan Karate. Pengurus KONI yang baru ini akan terus melakukan pemetaan berdasarkan indikator standar guna pencapaian prestasi di PON XX Papua” ujar Nizar Rahmatu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *