Nizar Rahmatu Yakin Gateball Bisa Cetak Sejarah PON 2024

Palu, Konisulteng.or.id – Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu menutup Turnamen Gateball se Sulawesi yang dilaksanakan Komunitas Pemain Gateball (Kompag) Ahad Sore (21/1). Penutupan turnamen gateball dihadiri dari ketua pengurus kabupaten dan kota gateball serta komunitas pemain gateball.

Nizar mengatakan gateball termasuk olahraga unggulan di Sulawesi Tengah (Sulteng). Namun sayangnya pada PON Papua gateball tidak dipertandingkan oleh PB PON. “Seandainya dipertandingkan, saya yakin dan percaya gateball Sulteng akan membuat sejarah baru olahraga Sulteng,” kata Nizar. Kedepan, melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI, KONI Sulteng mengusulkan gateball dipertandingkan pada PON 2024.

Olehnya, komunitas gateball kedepan sering melaksanakan turnamen dan bisa kembali mengikuti PON 2024 dan mencapai target Sulteng Emas 2024. Olehnya, gateball Sulteng diharapkan bisa masuk menjadi cabor unggulan Sulteng Emas dan mencetak sejarah baru pada PON 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Pada turnamen ini, klub gateball di kota Palu memborong piala open turnamen Gateball se Sulawesi. Pada final Minggu sore (21/11) di lapangan gateball Vatulemo Kota Palu, Waterline kota Palu juara 1 kategori double, dan Jiper Bima Sulteng juara 1 kategori tripel.

Ketua Panitia Yuliana Alkaf mengatakan open turnamen gateball se Sulawesi kali pertama diadakan Kompag yang baru terbentuk pada April 2021. Turnamen ini bahkan diikuti klub gateball dari Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Sementara utusan dari Kabupaten dan Kota se Sulteng diikuti dari utusan kabupaten Sigi, Poso, Banggai, Parigi Moutong, Buol dan kota Palu. “Total yang ikut turnamen 48 tim kategori triple dan double,” kata Yuliana Alkaf.

Turnamen gateball se Sulawesi kategori tripel juara 1 dari Jiper Bima Sulteng, juara 2 Patalebang 69 Gorontalo, juara 3 BPJN Sulsel dan juara 4 Brizky Kota Palu. sementara kategori double juara 1 dari Waterlife Kota Palu, juara 2 Pandawa B kota Palu, juara 3 BPJN Sulsel dan juara 4 Zam Zam Palu. (Humas KONI Sulteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *