PASI Sulteng Utus 4 Atlet Ikut Kualifikasi PON Jatim Open

Ketua Umum PASI Sulteng, Faidul Keteng.

PALU – Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sulawesi Tengah mengutus 4 atlet mengikuti Jatim Open, di Gresik Jawa Timur.

 

Jatim Open masuk dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) atletik seri kedua setelah Invitasi Atletik Nasional di Jakarta pada awal Februari 2022.

Bacaan Lainnya

 

Ketua Umum Pengprov PASI Sulteng Dr Faidul Keteng ST MT, mengatakan PASI mengutus Nofeldi Petingko, Asnidar Aras, Azwar dan Moh Sandy. Jatim Open dimulai 8-10 Maret 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

 

Di ajang Jatim Open, 4 atlet Sulteng ditangani Manajer Moh Yunus yang juga Sekretaris Umum PASI Sulteng dan pelatih Victor Fernando Blegur.

 

Menurut Faidul Keteng, 4 atlet ini dipilih mewakili PASI Sulteng berdasarkan seleksi internal PASI Sulteng.

 

“Keempatnya atlet terbaik Sulteng berdasarkan seleksi dan catatan waktu terakhir. Semoga mereka semua bisa mencapai limit kualifikasi PON,” kata Faidul Keteng.

 

Nofeldi akan turun dua nomor, 10.000 meter putra dan 5.000 meter putra. Sementara Sandy turun di nomor sprint 100 meter dan 200 meter putra.

 

Asnidar Aras yang menjuarai nomor lari menengah Porprov IX Banggai, turun di nomor 800 meter, 1.500 meter dan 3.000 meter steeplechase putri.

 

Atlet berikutnya Azwar, atlet asal Banggai ini menjadi pelapis Nofeldi nomor 5.000 meter, 10.000 meter dan 3.000 meter steeplechase putra.

 

Sekretaris PASI Sulteng Moh Yunus menambahkan catatan waktu empat atlet ini berdasarkan limit dan capaian saat PORPROV dan Seleksi. Paling tidak atlet mendekati atau melewati limit PON XXI/2024 di Provinsi Aceh dan Sumtera Utara.

 

Menurut Yunus, PASI Sulteng tidak memberangkatkan banyak atlet, karena selain faktor dana dan faktor lain yaitu masih banyak atlet yang belum siap turun di ajang Jatim open pasca pelaksanaan Porprov Banggai.

 

“Kedepan masih ada Babak Kualifikasi PON, di bulan Mei ada Jeteng Open, Kejurnas dll,” kata Yunus. (Barbar)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *