PBSI Sulteng Tetapkan 13 Atlet Bulutangkis BK PON 2024

Ir Gufran Ahmad - Ketua Umum PBSI Sulteng

 

PALU – Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tengah telah menetapkan 13 atlet bulutangkis yang akan mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2024. BK PON Bulutangkis akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Agustus 2023.

Ketua Umum PBSI Sulteng Ir Gufran Ahmad mengatakan, 13 atlet bulutangkis akan menjalani pemusatan latihan sebelum berangkat Ke Makassar. “Insya Allah ada pemusatan latihan yang ditangani pelatih Pengprov,” ujar Gufran Ahmad.

Bacaan Lainnya

Adapun atlet yang mengikuti BK PON tujuh atlet putra dan enam atlet putri. Penetapan atlet ini berdasarkan seleksi yang digelar di GOR Polda Sulteng Juni lalu.

Atlet putra yang ikut bertanding yaitu Kaka Raihansyah, Reza Hiskia Wijaya, Ronal P Babo, Moh Fadel Daud, Jagad Arya Dinata dan Andi Maftuh Arasy. Sementara enam atlet putri yaitu Tri Zaskia, Dian Maghfirah, Evelin F Tuyu, Raisha Sanara, Evelin Holden dan Aulia Syahrani.

Nomor yang dipertandingkan pada BK PON nanti beregu terdiri dari 2 tunggal dan 1 ganda. Pada PON nanti yang dipertandingkan nomor perorangan dan beregu.

Sulteng masuk grup BK PON Zona Sulawesi yang diikuti Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Seulawesi Tenggara. Juara dan runner up yang bisa mendapatkan tiket PON 2024. (bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *