Pebasket Sulteng BK PON 2024 Pemusatan Latihan Jadwalkan Tes Game

Pemusatan latihan pebasket Sulteng Persiapan BK PON 2024 di Taman Gor Palu.

 

Palu – Tim basket Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah hampir sebulan menjalani pemusatan latihan di lapangan di Taman Gor kota Palu. Ketahanan fisik jadi fokus awal latihan yang digelar sejak 1 Juli 2023 tersebut.

 

Bacaan Lainnya

“Latihan sudah dari awal bulan Juli, ya saat ini progresnya sudah 30 sampai 40 persen,” kata Ricki Permana, penanggung jawab tim BK PON Sulteng, Selasa (25/07/2023) di Taman GOR Palu.

 

Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulteng pada BK PON 2024 mempersiapkan empat tim yakni di nomor 5×5 putra/putri dan 3×3 putra/putri. Di nomor 5×5 putra akan ditangani pelatih Tofan Dwinata, sementara putri aakan dilatih oleh Ricki Permana. Sementara di nomor 3×3 putra dan putri akan ditangani kepala Pelatih Sulfan Morana.

 

Ricki mengemukakan, latihan tim BK PON di nomor 5×5 di taman lapangan GOR dilakukan terjadwal secara bergantian. Latihan rutin hanya dilakoni oleh tim 3×3 baik putra maupun putri. Selain di lapangan, para atlet juga setiap pagi terjadwal melakukan latihan di GYM.

 

“Untuk saat ini memang latihannya masih terfokus untuk pengembangan fisik dari para pemain. Progresnya baru akan kita lihat nanti bulan depan jelang kompetisi. Setelah fisik di bulan September baru latihan lebih difokuskan pada strategi maupun teknik menyerang dan bertahan,” ucap Ricki.

 

Di sisi lain, Ricki menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya belum rencana menggelar test game dengan klub lain. Laga uji coba baru akan dilakukan jelang keberangakan menuju babak kualifikasi PON yang digelar akhir September.

 

“Karena belum tahapan pra kompetisi jadi belum ada rencana tes game dalam waktu dekat. Tapi jelang keberangkatan rencana kami bakal mengundang pemain all star atau klub-klub di untuk laksanakan uji coba,” ungkap Ricki.

 

Diketahui BK PON Basket akan dipusatkan di Provinsi Bali. 3×3 digelar mulai tanggal 21-24 September dan 5×5 pada 1-8 Oktober 2023. (*/media center koni sulteng/ bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *