Pembalap Palu Ilham Elsan Ependi Lolos PON 2024

Ilham Elsan Ependi bersama Ketua IMI Sulteng Helmy Umar dan Owner Sirkuit Panggona Palu Anca Lamakarate

 

PALU – Pembalap senior lham Elsan Ependi memastikan lolos PON 2024. Pembalap Kota Palu ini lolos seleksi babak kualifikasi PON atau pra PON yang digelar di sirkuit internasional Karting, Bogor.

Turun di nomor perorangan bebek modifikasi 150 Cc, Selasa (25/07/2023) Elsan berada diurutan ke 10 dengan catatan waktu 25 Menit, 23 detik. Posisi ini sudah cukup mengantarkan Ilsam Efendy menuju PON Sumut Aceh 2024.

Bacaan Lainnya

Adapun pada BK PON bermotor, ada sebanyak 22 finisher yang dinyatakan lolos ke PON 2024. Total bakal ada 24 pembalap yang berlaga di PON ditambah dua perwakilan tuan rumah Sumatera Utara dan Aceh.

“Alhamdulillah, hasil ini harus jadi pemecut untuk tampil lebih baik di ajang PON 2024. Sayangnya untuk beregu standar Sulteng tidak lolos. Karena M Ilham Syukur terjatuh di awal lap,” kata Helmy Umar, Ketua IMI Sulteng dihubungi dari Palu.

Sulteng masih membuka peluang lolos di nomor lainnya. Pada Rabu (26/07/2023) hari ini masih ada Maega Kahar dan Carlos Demelos yang turun di nomor beregu modifikasi serta Ryan Pratama standar perorangan 150 cc.

“InsyaAllah perorangan standar Sulteng dipastikan bisa lolos,” ujar Helmy. (bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *