Pemetaan Binpres KONI, Sepak Bola Cabor Unggulan Sulteng

Dr Humaedi Latief - Ketua Binpres KONI Sulteng

PALU – Ketua KONI Sulawesi Tengah yang diwakili Binpres KONI Sulteng, Dr Humaidi Latif menghadiri penutupan kejuaraan Sepak bola Piala Soeratin U17 Zona Sulawesi Tengah di lapangan PS Primatama Desa Guntarano, Kamis (9/2/2023).

Humaedi Latif menyebut Sepak bola sebagai salah satu cabor unggulan Sulawesi Tengah yang sudah dipetakan Binpres KONI Sulteng.

“Sepak bola di Sulawesi Tengah termasuk salah satu  cabor unggulan dan itu sudah dipetakan oleh Binpres,” kata Humaidi saat diminta menyampaikan sambutan.

Bacaan Lainnya

Olahraga, kata Humaidi adalah harga diri, kebanggan dan masa depan . Ketika olahraga maju maka aspek lain juga akan maju beriringan dengan pembangunan.Ketika olahraga maju maka daerah  juga maju. Jadi, jangan berhenti sampai disini bagi tim yang kalah karena ini awal dari kemenangan,” ujar Humaidi Latif.

Di tempat yang sama, Ismail Pangeran yang mewakili Ketum Asprov PSSI Sulteng menegaskan perlunya memperhatikan kaderisasi pemain.

“Sepakbola diperhatikan sebagai ajang prestasi. Memang dengan bola banyak hal maju yang didapatkan. Salah satunya Silaturahmi. Kemenangan adalah tujuan antara karena tujuan utama bagaimana mengembangkan Sepak bola di Sulawesi tengah yang dipimpin oleh bapak Hadianto Rasyid. Ini penting dalam rangka pembinaan karena dengan  Sepakbola akan mengangkat harkat martabat daerah Sulawesi Tengah di kancah nasional.

Selain unsur KONI Sulteng, juga hadir pada acara penutupan yang dikemas secara sederhana tersebut yakni, anggota Exco PSSI Sulteng, pejabat pemerintah desa setempat, dan pemerhati serta mantan pesepakbola Sulawesi Tengah. (Iss/ Media Center KONI Sulteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *