Pengrprov Perbakin Sulteng Masa Bakti 2022-2026 Dilantik

PALU, konisulteng- Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin Joni Supriyanto melantik dan mengukuhkan Pengprov Perbakin Sulawesi Tengah masa bakti 2022-2026 di Bukit Doda, Jumat malam (17/11/2023).

Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu hadir pada malam pelantikan mengatakan Perbakin Sulteng termasuk cabor yang sehat di Sulteng. Indikator cabor yang sehat yaitu penataan organisasi yang baik serta prestasi seimbang, dan didukung dengan dana dan fasilitas.

“Tim yang ada dalam kepengurusan Pengprov ini merupakan Dream Team, Kedepan Cabor Menembak bisa menjadi salah satu Cabor unggulan Sulawesi Tengah,” terang Ketua umum Koni Sulteng itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PB Perbakin Purnawirawan Letjend TNI Joni mengatakan, siapapun yang bersedia menjadi pengurus adalah orang yang sudah selesai dengan dirinya sendiri serta mau mengabdi, mengorbankan waktu, uang dan tenaga. Ia berterima kasih kepada Pengurus Perbakin Sulteng yang meluangkan segalanya untuk prestasi olahraga menembak.

Joni mengatakan, mengajak Pengprov Perbakin Sulteng bersama-sama PB Perbakin mencapai prestasi Indonesia Emas 2024. Menurutnya, Prestasi Perbakin di kancah internasional juga tidak lepas dari peran atlet di daerah.
Menurut Joni.

Perbakin Indonesia berhasil memperbaiki catatan perolehan medali dari tahun ke tahun hingga pada SEA Games 2022 vietnam, Indonesia berhasil meraih juara umum dengan meraih 8 emas dan pada Asian Games pertama kalinya meraih medali emas sejak Republik Indonesia berdiri.

Kunci prestasi yaitu PB Perbakin mengadakan pemusatan latihan sepanjang tahun, dan tidak mengenakan biaya kepada atlet dengan syarat skor memenuhi syarat.

“Minimal sebulan kejuaraan satu kali di PB. Yang bagus-bagus dilatih di jakarta. Dan membuat atlet jadi baik itu tidak boleh putus-putus harus berkesinambungan,” ujar Joni.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulteng Syarifudin Abbas menilai ucapan Joni sesuai fakta. Prestasi PB Perbakin sangat mentereng dengan berhasil meraih medali emas terbanyak dari semua caborperaih medali. PB Perbakin mampu menunjukkan prestasinya selama era Joni Supriyanto.
“Kami sangat gembira sekaligus jg beban bagi pengprov bisa mengejar apa yang dicapai Ketum,” kata Syarifudin.
Syarifudin mengatakan, Pengprov Perbakin Sulteng juga berusaha meraih prestasi yang dibuktikan baru-baru ini berhasil meloloskan tiga atlet menembak pada PON 2024. “Sebelumnya kita hanya meloloskan satu atlet saja,” kata Syarifudin.

Hadir pada malam pelantikan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura diwakilkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Irvan Aryanto.

“Pelantikkan saudara sekalian adalah momentum awal dari implementasi amanah organisasi untuk ditunaikan sebaik-baiknya, dengan mengorbankan pikiran, waktu luang dan menyalurkan tenaga juang demi mengakselerasi kemajuan perbakin sekaligus untuk menebar dampak positif yang bisa membanggakan daerah lewat olahraga menembak,” kata gubernur melalui sambutan tertulisnya. (bar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *