Persipal U-12 Siap Berlaga di Ajang FOSBI tingkat Nasional

Skuad {Persipal U-12 menuju FOSBI tingkat Nasional 2023.
Pelepasan tim Persipal U-12 di Kantor KONI SUlteng, Selasa (23/5/2023)

Palu – Tim Persipal U-12 dilepas menuju kejuaraan nasional Forum Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (FOSSBI) yang akan digelar di Bandung. Pelepasan berlansgung di aula sekertariat KONI Sulteng , Selasa (23/05/2023). Pelepasan ini dihadiri Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles, serta orang tua atlet.

“Selamat berjuang, yang terpenting adik-adik saat di Bandung bertanding. Bukan kalah atau menang yang terpenting adalah menjunjung tinggi sportifitas sebagai atlet,” ujar Ketua Harian Persipal Rony Tanusaputra .

Dikatakan Ronny, Persipal U 12 sangat serius lakukan pembinaan. Terbukti saat ini Persipal telah memiliki tim di sejumlah kompetisi mulai dari Liga 2, Liga 3, Piala Soeratin, dan di Usia Dini. Semuanya bahkan mampu jadi juara di ajang regional.

Bacaan Lainnya

“Kemarin sempat tertunda, sesuai dengan keinginan ketua umum, Rusdy Mastura bulan depan Akademi Persipal sudah mulai jalan. Dan Persipal U 12 ini jadi binaan awal akademi Persipal,” ucap Ronny.

Ada sebanyak 15 pemain beserta empat Official Persipal U-12 yang menuju ke Bandung. Sebelumnya di tingkat regional Persipal U 12 berhasil keluar sebagai juara. Selain Persipal, Sulteng juga akan diwakili Palu United U-12.

Pelepasan turut dihadiri oleh Ketua Perindo Sulteng, Mahfud Masuara selaku sponsor utama FOSSBI di tingkat Sulteng. Mahfud berharap sepak bola Indonesia semakin maju. Pesepak bola Sulteng memiliki pemain yang bisa dihandalkan Timnas seperti Witan Sulaeman dan lainnya. “Semoga anak-anak bisa mencapai hasil yang terbaik di tingkat nasional,”kata Mahfud. (bar/*/media center KONI Sulteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *