Piala FOSSBI 2023 , Persipal U-12 Semifinalis Kejurnas Peringkat 4 Besar

Persipal U-12 cikal bakal siswa akademi Persipal, juara 4 di ajang Gelaran Kejurnas Piala FOSBI 2023 di bandung Jawa Barat.

BANDUNG – Persipal Palu U12 mengakhiri Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Piala FOSSBI 2023 di posisi keempat setelah di perebutan posisi 3-4 ditaklukkan FOSSBI Balikpapan lewat adu sepakan pinalti .

Di waktu normal 2×10 menit  kedua tim berbagi angka 1-1. Gol Persipal  di pertandingan yang dimainkan di Progresif Sport Center ini diciptakan Gilbert dari titik pinalti. Meski tak berhasil duduk di peringkat ketiga, anak-anak Persipal U12 juga membawa pulang medali dan piala ke Bumi Tadulako Provinsi Seribu Megalit, Sulawesi Tengah berstatus semifinalis kejurnas.

Bagi Persipal Palu U12, kejurnas yang digelar selama dua hari di Kota Bandung Jawa Barat tersebut  melahirkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak yang diberikan kepada Arya. Striker yang digaet dari SSB Ujumbou ini menorehkan total 5 gol dari 7 laga.

Bacaan Lainnya

Terkait hasil tersebut, Head Coach Persipal, Abdul Hafid mengaku bangga dengan capaian pasukannya yang mampu tampil konsisten  selama  penyisihan hingga final 3-4.

“Cukup senang bahkan bangga dengan  anak-anak saya tetap bermain konsisten . Artinya mereka, mendengar arahan, menjalankan taktikal, built up, dan transisi sudah mulai baik dan ini mereka bisa mainkan  walaupun  di babak semifinal cenderung menurun,” terang Hafid.

Sementara itu, asisten pelatih Persipal Palu, Coach Ken menyoroti faktor kelelahan akibat jadwal  yang sangat berdekatan.

“Saya pikir penampilan terbaik anak-anak yang sangat baik di penyisihan  secara perlahan mulai menurun setelah 16 Besar. Sangat jelas kelelahan. Jadi, kalau bisa kedepannya perlu diperhatikan  agar dilakukan perubahan agar supaya kita bisa menghasilkan anak-anak yang benar –benar berkaualitas dari ajang yang sangat luar biasa ini,” ujar Coach Ken.

Sementara itu Palu United U12 yang juga tampil di FOSSBI nasional ini tak bisa berbicara banyak. Muhammd Irham dkk gagal lolos dari penyisihan grup. (Clg/media center KONI Sulteng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *