PON XX Papua 2021, Optimisme Sulteng pada 13 Cabang Olahraga

Palu, KoniSulteng.or.id – Kontingen Sulawesi Tengah menunjukkan optimismenya pada perhelatan PON XX Papua 2021. PON Papua akan berlangung pada 2-15 Oktober 2021. Ada empat klaster penyelenggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan itu, KONI Sulteng membidik 13 cabang olahraga sebagai peluang mendapatkan medali. “Semua atlet bertanggung jawab meraih medali,” kata Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardilen, hari ini.

Informasi terkini, kata Edison, para atlet tengah mengikuti latihan intensif di Palu sebelum bertolak ke Papua. Edison menyebut, kontingennya berkekuatan 61 atlet dari 13 cabor.

Bacaan Lainnya

Edison menyebut, selain meningkatkan kemampuan fisik dan teknik, atletnya juga berlatih psikis agar memiliki mental baja dan kepercayaan diri tinggi. “Lebih dari 60 persen, hal menentukan adalah mental kuat dan daya juang tinggi,” ucap Edison Ardilen.

sumber https://www.kompas.com/sports/read/2021/09/03/21464578/pon-xx-papua-2021-optimisme-sulteng-pada-13-cabang-olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *