Putusan Dewan Hakim : Rehan Sah Atlet Palu, Putri Al Haq Tidak Bisa Tampil di Porprov

Putri Al Haq, atlet tinju kab Banggai tampak lesu saat mengikuti sidang dewan hakim Porprov IX-2022 Sulteng, di ruang sidang KONI Sulteng Sabtu 26 November 2022.

PALU, konisulteng.or.id – Dewan Hakim Porprov IX-2022 Sulawesi Tengah (Sulteng) memutuskan tiga perkara perselisihan. Dua diantaranya menyangkut atlet yang didaftarkan tuan rumah KONI Kabupaten Banggai. Pertama atlet balap sepeda Muh Rehan dan kedua atlet putri tinju Putri Al Haq.

 

Putusan dibacakan Ketua Majelis Azriadi Bachry Malewa SH serta dua anggota majelis Natsir Said SH dan Dr Humaedi, di ruang sidang kantor KONI Sulteng, Sabtu (26/11).

Bacaan Lainnya

 

Dalam putusan dewan hakim, majelis hakim memutuskan Rehan yang didaftarkan atlet KONI Kabupaten Banggai tidak sah. Sebaliknya Rehan sah terdaftar sebagai atlet KONI Kota Palu.

 

“Menyatakan atlet yang bernama Muh Rehan dari cabang olahraga balap sepeda yang didaftarkan oleh KONI Kota Palu pada Porprov IX 2022 Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai adalah sah dan meyakinkan untuk tetap didaftar dalam aplikasi e-sambatu sebagai atlet dan berhak untuk ikut dalam kegiatan Porprov IX 2022 di Banggai,” demikian putusan yang dibacakan majelis hakim.

 

Senasib dengan Rehan, atlet tinju yang didaftarkan KONI Banggai Putri Al Haq, tidak bisa tampil di Porprov Sulteng karena persoalan mutasi. Sebagaimana putusan majelis hakim, kepesertaan Putri Al Haq dinilai cacat administrasi alias menolak gugatan pemohon dan menyatakan termohon yaitu tim keabsahan untuk tetap dikeluarkan dalam aplikasi e-sambatu.

 

Dalam sidang perselisihan Putri Al Haq juga dihadiri yang bersangkutan dan tidak kuasa menahan air mata setelah mendangar langsung putusan. (bar)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *