Raih Medali Porprov, Sisiwi SMPN 2 Palu Adelia dan Talitha Dipersiapkan Sulteng Emas

PALU – Atlet renang siswi SMPN 2 Palu Adelia Gysela Josephin kembali meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah IX-2022 di kabupaten Banggai. Putri mantan atlet bulutangkis  Ishak Martinus meraih enam medali di ajang Porprov.

Atlet Elma Swimming Club ini meraih 3 perak nomor renang kolam 100 meter dan 50 meter gaya dada putri dan estafet 4×50 meter bebas mix. Adelia juga meraih 3 perunggu di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, dan dua nomor renang perairan terbuka nomor putri 500 meter dan 1.000 meter putri.

Keberhasilan Adel ini mendapatkan apresiasi dari SMPN 2 Palu yang telah mengharumkan nama sekolah dan Kota Palu. Terlebih lagi Adelia, bukan pertama kalinya mengharumkan nama sekolah dan kota Palu, beberapa event renang provins, Adelia berhasil meraih medali.

Bacaan Lainnya

Adelia termasuk perenang belia, yang dipersiapkan bisa meneruskan perenang seniornya Talitha AP  Karim, yang bahkan meraih 6 medali emas di ajang Porprov untuk kabupaten Banggai. Talitha juga siswi SMPN 2 Palu yang kini duduk di kelas 3. Di ajang Porprov, Talitha menyapu bersih nomor renang OWS 1000 meter dan 500 meter juga 4 emas renang kolam.

Meskipun membawa nama daerah yang berbeda, keduanya adalah atlet Sulteng yang dipersiapkan mengikuti Sulteng Emas 2024. “Memang keduanya perenang muda yang bisa dipersiapkan mengikuti program Sulteng Emas. Semoga bisa lolos ke PON,” kata pelatih renang nasional asal Sulteng Arief Aditya. (*)

\

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *