Road to DBL Sesaat Lagi Digelar, Nizar Rahmatu : Sejarah Baru Basket Sulawesi Tengah

Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu S Sos MSi AIFO, sambutan pada technical meeting road to DBL Palu, di aula KONI Sulteng, Kamis (2/3/2023)
Peserta, technical meeting road to DBL Palu, di aula KONI Sulteng, Kamis (2/3/2023)

PALU – Kompetisi Bola Basket pelajar Pra Developmental Basketball League ( Road to DBL) tingkat Sulawesi Tengah sesaat lagi digelar.

 

Hal ini ditandai dengan Technical meeting yang digelar di Aula Kantor KONI Sulawesi Tengah, Kamis (2/3/2023) siang.

Bacaan Lainnya

 

Sebanyak 19 tim putra dan putri sudah tercatat ikut berpartisipasi di kompetisi liga bola basket antar pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia ini.

 

Mengawali acara technical meeting tersebut, Ketua KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu menyampaikan arahan kepada peserta dan panitia yang menyebut bahwa pra DBL ini adalah sejarah baru dalam dunia Bola Basket Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia road to DBL Palu, Rico Djanggola dan Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu.

Nizar mengapresiasi semangat dari Rico Djanggola dkk dalam membawa DBL masuk ke Sulawesi Tengah meskipun statusnya masih Pra DBL.

 

“Pihak DBL sudah mempresentasikan mekanisme kejuaraan DBL dan pihak KONI berharap Pra DBL akan menjadi kejuaraan permanen di Kota Palu. Inshaallah Saya berharap semua elemen panitia mempersiapkan dengan baik karena (Pra DBL) ini masuk dalam sport industri,” ujar Nizar.

 

Nizar berharap (DBL) jadi pemicu perkembangan olahraga Basket di Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Sementara itu Ketua Panitia Pra DBL Sulteng, Rico Djanggola mengatakan Tip Off Pra DBL tersisa 4 hari lagi dan lapangan pertandingan sudah siap digunakan.

 

“Alhamdulillah pihak Perbasi Kota Palu turut membantu dalam proses perbaikan lapangan, mulai dari pengecetan dan perbaikan ringnya. Soal perangkat wasit kita menyerahkan sepenuhnya kepada Perbasi provinsi, dan kita harapkan tanggal 6 Maret ini sudah siap digunakan ” ujar Rico. (Isrin/Media Center KONI Sulteng)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *