Sharon Olivia Mendapatkan Penghargaan dari Sekolah

Sharon dan Guru Olahraga SDN 1 Tatura Palu Mizwar SPd

PALU – Kepala SDN 1 Tatura Palu, Ramadhan SAg MPd memberikan penghargaan kepada Sharon Olivia Angel Monar, Siswi SDN 1 Tatura Palu menorehkan prestasi cabang olahraga renang dalam Pekan Olahraga Provinsi ke-9 tahun 2022 Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai, 10-17 Desember 2022.

Atlet cilik yang masih berusia 10 tahun ini, mempersembahkan 2 medali untuk Kota Palu. Atlet Elma Swimming Club Palu ini berhasil mendapatkan medali perak nomor 100 meter gaya bebas putri dan medali perunggu gaya ganti beregu 200 meter.

“Kami pihak sekolah merasa bangga atas prestasi dari siswi kami bisa berprestasi pada ajang bergengsi selevel Porprov. Sekolah akan terus mendukung bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi berprestasi di sekolah,” kata Ramadhan pada saat upacara bendera, Senin (16/1).

Bacaan Lainnya

Siswa Kelas 5 SD ini berhasil menunjukkan kemampuan dan bakat yang dimilikinya dengan mengantongi medali perak dan perunggu pada kejuaraan tersebut.  Dengan torehan prestasinya tersebut, Sharon berhak atas medali, piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan dari Pemerintah Kota Palu.

“Tidak kalah pentingnya Sharon mendapatkan pengalaman yang penting yang dapat menjadi bekal baginya saat mengikuti kompetisi renang yang akan datang,” kata Ramadhan.

Guru Olahraga SDN 1 Tatura, Mizwar SPd mengatakan bakat Sharon menonjol pada olahraga renang. Sekolah mendukung para siswa-siswi yang memiliki bakat olahraga latihan di klub olahraga maupun di luar sekolah. “Dari latihan fisik dan teknik tentunya harus dilatih oleh pelatih yang berlisensi. Sebagai guru olahraga di sekolah,mendukung agar siswa-siswanya mendapat pelatih yang tepat serta mengembahkan potensi dasarnya,” kata Mizwar. (bar)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *