Talita dan Cantika Sumbang Emas Untuk Banggai

Ketua PRSI Banggai Barbara Langelo dan Ketua Panitia Porprov IX-2022 Sulteng Syarifudin Abbas menyerahkan maskot dan sertifikat serta medali kepada juara renang Porprov IX-2022 Sulteng di Kolam Renang Kelas, Senin (12/12).
Cantika Putri Savana (kiri) dan Talita AP Karim.

 

Talita dan Cantika Sumbang Emas Untuk Banggai

 

Bacaan Lainnya

LUWUK – Atlet renang Sulawesi Tengah Cantika Putri Savana dan Talitha AP Karim mempersembahkan medali emas untuk kabupaten Banggai, Porprov IX-2022 Sulteng yang dilaksanakan di Kolam Renang Bukit Inspirasi Keles, Luwuk, Kab, Banggai, Senin (12/12).

Cantikan mempersembahkan emas nomor 100 meter dan Talita meraih emas nomor 50 m putri gaya dada dan 50 meter putri gaya punggung.

Talita dan Cantika, juara pada Kejuaraan Renang Provinsi 2022 ini tak terkejar di nomor spesialisnya. Talita membukukan catatan waktu 45 detik 41 second. Di urutan kedua, perenang Kota Palu Adelia Gysela Josephin membukukan catatan waktu 49 detik 03 second, dan urutan ketiga atlet Kota Palu Uswatun Faliqa dengan waktu 51 detik 44 second.

Begitu pun Cantika membukukan catatan waktru 1 menit 9 detik 98 second. Di urutan kedua juga ditempati Adelia Gysela Josephin dengan waktu 1 menit 35 detik dan 35 second. Urutan ketiga ditempati Ganesha Alyda Janggola dengan waktu 1 menit 38 detik 35 second.

Kab Banggai juga memperoleh 3 perak yang dipersembahkan Valent Kurniawan nomor  100 meter putra gaya kupu-kupu dan 100 meter putra gaya bebas, serta Adiyatma Yoga Pratama nomor 50 meter putra gaya punggung.

Ketua PRSI Banggai Barbara Langelo juga tak kalah memberikan dukungan kepada atlet Luwuk Banggai. Barbara mengatakan, hari pertama ini awal yang bagus bagi tim renang PRSI Banggai menambah puing-puing medali kontingen Banggai. Selain nomor renang kolam, kedua atlet unggulan Sulteng ini akan turun di nomor open water swimming.

Upacara penyerahan medali, Barbara Langelo memberikan medali, mascot serta sertifikat kepada Talita, serta Ketua Panitia Porprov IX-2022 SUlteng Syarifuddin Abbas. (*)

 

Sumber : BAR/ media center KONI Sulteng

 

KAB. BANGGAI

EMAS

1/ Cantika Putri Savana 100 m putri gaya kupu-kupu

2/ Talitha AP Karim 50 m putri gaya dada

3/ Talitha AP Karim 50 m putri gaya punggung

PERAK

1/ Valent Kurniawan, 100 m putra gaya kupu-kupu

2/ Valent Kurniawan, 100 m putra gaya bebas

3/ Adiyatma Yoga Pratama 50 m putra gaya punggung

PERUNGGU

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *