Terobosan Bupati Morut,  Bentuk Pusat Pelatihan Olahraga di Sulteng

Atlet Pelatih dan Offiisial Canoe TBR Morowali Utara, Porprov 2022 di Banggai.

 

MORUT. konisulteng –Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS melakukan terobosan dalam memajukan olahraga di daerahnya. Kabupaten yang bertetangga dengan Morowali Utara dan Poso ini, mengawali pembentukan pemusatan latihan cabang olahraga yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah bekerja sama dengan investor (sponsorship).

Delis yang juga ketua umum KONI kabupaten Morowali Utara, membentuk Pusat Pengembangan Latihan Dayung (PPLD) dari tahun 2022. Tujuanya pembinaan jangka panjang dan jangka pendek, atlet-atlet putra daerah yang berbabat dan berpotensi di olahraga dayung.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah Pusat Pengembangan Latihan Dayung ini bisa berkontribusi melahirkan atlet-atlet emas untuk Provinsi Sulteng untuk level nasional bahkan internasional,” kata Sekretaris Umum PODSI Sulteng, Muhammad Ridho Hamzah SPi MSi AIFO-P kepada Media.

Pembentukan PPLD adalah jawaban dari one sport one district- satu cabang olahraga satu kabupaten. Setiap kabupaten membina khusus satu cabang olahraga sesuai dengan karakteristik daerahnya.

Menurut Ridho, cabang olahraga yang cocok dengan karakteristik Morowali Utara adalah dayung. “Dayung di Provinsi Sulteng memiliki rekam jejak yang bagus. Andi Lanto sampai era Jordan Yorry Moula,” ujar Ridho. (barbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *